http://caramaincapsasusun.co cara main capsa susun indoplay capsa susun

Thursday, May 24, 2018

Review Lengkap Porsche Macan Indonesia


Pada dikala peluncuran mobil ini, kami berkesempatan mencoba masuk dan mengamati detailing-detailing Porsche Macan Turbo dan Porsche Macan S. Di Indonesia, kita menerima 3 buah varian Porsche Macan mulai dari Porsche Macan, Porsche Macan S dan Porsche Macan Turbo yang menjadi varian tertinggi dari Porsche Macan. Penasaran seperti apa? Yuk mari disimak!

Pertama kita akan mulai dari Porsche Macan Turbo, Macan turbo memiliki bumper dengan desain berbeda dan penempatan lampu-lampu yang berubah diperbandingkan dengan varian Macan atau Macan S. Kita akan menemukan lampu sein yang memaki pada 2 kisi-kisi grille dibawah lampu dan fog lamp dibagian bawah berubah menjadi foglamp LED. Ukuran velg juga turut bertambah besar diperbandingkan dengan varian dibawahnya.


Menarik jikalau lampu Porsche Macan Turbo di aktifkan, umumnya sebuah lampu dengan projection bundar akan menciptakan cahaya dari satu buah lingkaran terkonsentrasi. Di Porsche Macan Turbo meski mengaplikasikan sebuah projection headlamp, dikala menyala kita akan menemukan 4 buah titik LED yang sungguh-sungguh terang menyala dari projection headlamp Porsche Macan Turbo.

Nah untuk varian Porsche Macan S, lampu sein berlokasi dibawah headlamp seperti gambar diatas. Kalau lampu depan dinyalakan kita tidak akan menemukan LED 4 titik seperti varian tertingginya. Tetapi sudah lebih dari cukup untuk menerangi jalanan di Indonesia. Oh iya, lampu seinnya juga dilengkapi dengan LED DRL pada komponen atasnya.

Untuk varian Porsche Macan S, velg yang digunakan berukuran 18 inchi dan mengaplikasikan ban Michellin. Dibalik bannya terdapat rem dengan campuran bahan keramik sebagai ciri khas Porsche. Untuk varian Turbo sudah dilengkapi dengan velg 19 inchi.

Porsche mengaplikasikan clean design pada Porsche Macan ini. Clean design yang dimaksud yaitu, Porsche tidak memberikan tombol-tombol atau pernak-pernik yang membuat mobil ini tampak tidak bersih dan sederhana. Umpamanya pada komponen handle baru mobil ini, umumnya handle bar mobil dengan keyless entry dilengkapi dengan sebuah tombol karet untuk membuka dan mengunci pintu. Tetapi di Porsche Macan justru handle barnya memiliki sensori di komponen bawah, sehingga jikalau jempol kita menyentuh komponen bawah handle bar, mobil akan otomoatis membuka dan mengunci jikalau mendeteksi kunci tanpa harus menekan tombol di handle bar seperti mobil pada umumnya.

Begitupula dengan pintu belakangnya, rekan-rekan jurnalis sempat kebinungan bagaimana cara membuka pintu belakang mobil ini tanpa harus menyentuh remote. Ternyata Porsche Macan menyembunyikan sebuah tombol karet pada wiper belakang seperti gambar diatas untuk membuka pintu. Dikala ditekan, pintu mobil akan terbuka secara elektronik dan suspensi belakang akan turut merunduk untuk mempermudah kita memasukan barang turunan agar tidak terlalu tinggi.

Perbedaan sebuah mobil mewah, anda bisa memandangnya pada detailing yang disematkan di mobil hal yang demikian, salah satunya di Porsche Macan ini yang memberikan lampu  belakang dengan kontur design yang tidak biasa seperti digambar. Amat indah dan terperinci. Porsche macan diberikan 4 buah knalpot pada difusser belakangnya, meski penampilan 4 buah knalpot ini tampak agak tersembunyi, ini berkat penerapan difusser yang mengaplikasikan warna abu-abu gelap dan penerapan warna chrome knalpot yang tidak begitu terang.

Porsche Macan S dibekali dengan mesin 3.000 cc V6 yang bertenaga 340 Telpon dan disalurkan ke transmisi Porsche Doppelkupplung (kopling ganda) 7 percepatan. Dengan energi mesin yang tergolong besar, Porsche Macan S bisa mencapai 0 ke 100 km/jam cuma dalam waktu 5.2 detik saja dan 5 detik dengan Sport Chrono. Varian Macan Turbo energi mesin bertambah hingga 400 Telpon pada 6.000 Rpm dan kinerjanya meningkat menjadi 4.6 detik atau 4.4 detik dengan sport chrono untuk meraih 100 km/jam dari kondisi berhenti.

Membuka pintu pengemudi Porshe Macan, maka kemudi dan bangku akan bergerak secara otomatis memberikan ruang kaki dan ruang gerak yang lebih lebar untuk mempermudah pengemudi masuk ke mobil ini, dikala pintu ditutup, maka bangku dan setir mobil akan menyesuaikan dengan settingan terakhir secara elektronik.

Teladan interiornya mengaplikasikan desain interior ciri khas Porsche Macan masa sekarang yang seperti pesawat tempur, kita akan menerima sebuah layar besar di tengah dan bermacam variasi tombol di centre cluster transmisi yang sungguh-sungguh mewah dan futuristik. benar-benar seperti sebuah pesawat tempur. Di head unitnya, kita akan menerima sedikit tombol dan penguasaan, tapi sudah cujup komplit dengan bluetooth, navigasi dan beberapa opsi lainnya untuk mengontrol kenyamanan di dalam mobil. Sistem audionya dipercayakan kepada Bose dengan 14 buah speaker yang bertenaga 545 watt, maka tidak heran kualitas suaranya sungguh-sungguh luar biasa.

No comments:

Post a Comment

Review Lengkap Porsche Macan Indonesia

Pada dikala peluncuran mobil ini, kami berkesempatan mencoba masuk dan mengamati detailing-detailing Porsche Macan Turbo dan Porsche Macan...