http://caramaincapsasusun.co cara main capsa susun indoplay capsa susun

Thursday, May 24, 2018

Review Lengkap Honda Jazz RS 2014


Semenjak kehadirannya di Indonesia di tahun 2004 silam, Honda Jazz sanggup menjadi hatchback subcompact terlaris di Indonesia, selain menjadi market leader, Honda Jazz juga menjadi tulang punggung penjualan mobil Honda di Indonesia. Maka tidak ayal seandainya generasi terkini dari Honda Jazz ini telah benar-benar dinanti-nanti oleh pecinta mobil hatchback subcompact di Indonesia. Berharap tahu seperti apa mendetail dari All New Honda Jazz baru 2014 ini?

Bentuk eksterior Honda Jazz kini memiliki desain baru yang jauh berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Tampilannya kini lebih sangar, galak dan futuristik, nampaknya agak sedikit tidak umum untuk sebuah hatchback 5 pintu. Namun kami benar-benar menyenangi dengan tampilan baru ini sebab memberikan kesan sporty dan dinamis.


Lampu depan Honda Jazz RS memiliki projector headlight seperti saingannya, namun di Honda Jazz ini bukan cuma projection headlamp umum, sebab dibaliknya tersembunyi lampu LED yang berfungsi sebagai penerangan utama dan dilengkapi dengan Auto Leveling Adjuster yang akan secara otomatis merubah ketinggian sorot lampu sesuai dengan keadaan jalan. Di bagian bumpernya, kita akan menemukan dua buah lampu. Yang pertama adalah lampu fog lamp sebagaimana mobil pada lazimnya, yang kedua adalah LED DRL (Daytime Running Light) stripe vertikal yang memberikan kesan futuristik yang akan meningkatkan visibilitas kendaraan di jalan berkabut serta kesan sporty dan dinamis™.

Grille Honda Jazz 2014 ini merubah perpsepsi mobil yang selama ini patut menggunakan chrome, dialek silver atau doff pada grille mereka. Honda Jazz 2014 menggunakan grille dengan dialek piano black mengkilap seperti layaknya dialek pada dashboard. Pada varian RS, AutonetMagz juga menemukan logo RS di sebelah kanan seperti model sebelumnya. Dari samping, mobil ini nampak lebih kompak dibandingkan dengan model sebelumnya, panjangnya berkurang 36 mm, lebarnya bertambah 8 mm namun tingginya tetap 1.702 mm tanpa ubahan berarti. Wheelbase-nya bahkan turut bertambah menjadi 2.530 mm. Dari samping kita akan menemukan garis bodi yang tajam tidak seperti Honda Jazz sebelumnya. Di Honda Jazz tipe RS telah dilengkapi aero kit yang terdiri dari side skirt dan rear skirt.

Velg Honda Jazz yang dipakai di tipe RS ini adalah velg 16 inchi dengan two tone color seperti model velg masa kini yang tampil futuristik. Ban yang dipakai dipercayakan terhadap Bridgestone Turanza yang ditujukan sebagai ban untuk pemakaian harian. Pada rem belakang, kita tidak akan menemukan rem cakram seperti saingannya, namun masih bisa dimaklumi sebab di kelas ini rem tromol masih bisa dipercaya seandainya memandang bobot dan tenaga mesin.

Dari belakang, kita tidak akan menemukan ciri khas Honda Jazz terdahulu di mobil ini. Justru bentuknya kini lebih mirip sebuah Volvo hatchback dibandingkan dengan desain mobil Honda pada lazimnya. Untuk tipe RS telah mendapatkan sebuah Rear Wing Spoiler dan License Plate Garnish dengan chrome agak menghitam supaya nampak sporty. Sekarang tuas pembuka pintu belakang telah menggunakan model elektrik.

Pintu Honda Jazz RS memiliki dua buah tombol yang berlokasi berjauhan. Tombol pertama adalah tombol karet yang bisa dipakai untuk membuka kunci tanpa patut mengeluarkan kunci dari kantung atau tas anda. Yang kedua adalah lubang kunci yang berlokasi dibawah gagang pintu seandainya Smart Key tidak terdeteksi.

Sebelum masuk ke dalam kabin Honda Jazz baru 2014, kita akan dikejutkan dengan lapisan karet yang berlokasi di pintu baris kedua untuk menutup celah antara pintu depan dan pintu baris kedua. Lazimnya mendetail seperti ini kita peroleh di mobil mewah, namun di Honda Jazz RS ini kita telah menemukannya untuk memberikan kekedapan suara yang lebih bagus. Namun sayangnya hal ini menjadi blunder, sebab pemasangannya nampak tidak rapih dan benar-benar mudah dilepas.

Masuk ke dalam interior Honda Jazz, kita akan disuguhkan interior dengan desain baru yang pernah kita lihat di Honda City 2014. Namun antara Honda Jazz dan City sebetulnya interiornya benar-benar berbeda diantara keduanya. Secara dari segi fitur yang ditawarkan di dashboard mobil ini. Komponen tengah dashboard yang terdapat Head-unit dan panel AC lebih mengarah ke pengemudi supaya mempermudah pengoperasian.

Setir Honda Jazz RS kini telah dilengkapi dengan lingkar kemudi kulit dengan Stiching warna hitam, desainnya juga kini lebih manis sebab telah dilengkapi dengan Steering Switch Control di sebelah kiri dan tombol pengatur Cruise Control di sebelah kanan. Penguasaan Tilt and Telescopic yang satu-satunya di kelas ini membuat Honda Jazz RS yang terbaik dari penguasaan driving position-nya. Tak cuma itu, dibalik stir-nya juga ada Paddle Shift loh!

No comments:

Post a Comment

Review Lengkap Porsche Macan Indonesia

Pada dikala peluncuran mobil ini, kami berkesempatan mencoba masuk dan mengamati detailing-detailing Porsche Macan Turbo dan Porsche Macan...